Label

Kamis, 24 November 2011

Kencur = Obat Batuk

Obat Tradisional untuk Batuk : Kencur

 

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit batuk , penyakit ini memang sangat familier terhadap manusia. Bahkan tak mengenal usia , dari yang masih bayi sampai yang udah ubanan bisa terjangkit penyakit ini.

Untuk saat ini sangat banyak sekali obat untuk menyembuhkan batuk , dari yang gratis sampai yang harganya mahal . Ada yang diolah secara tradisional maupun secara kimiawi .
Dan kadang orang orang beranggapan bahwa obat yang mahal selalu lebih manjur dan mesti sembuh , padahal tidak , obat - obat yang tradisionalpun tak kalah manjurnya dibanding obat yang diolah dengan proses kimiawi .

Batuk memang penyakit yang tergolong masih ringan, tapi sangat mengganggu ketika pada saat - saat tertentu yang membutuhkan ketenangan, keseriusan, dan penuh konsentrasi. Contoh seorang mahasiswa saat terkena batuk akan mengganggu proses perkuliahan, bukan cuma itusaja tapi temen-temen,bahkan dosennya pun juga ikut terganngu . bahkan bagi yang mengalami batuk parah itu pasti sangat mengganggu .

Nah untuk kali ini ada sebuah info yang mungkin banyak orang tau tapi belum bisa mempraktekkan. atau bahkan belum tau sama sekali . Obat tradisional untuk menyembuhkan sakit batuk yaitu ' KENCUR' .

Seperti yang yang tertulis di detikhealth dijelaskan bahwa "Kencur bisa jadi obat batuk, mengendalikan rasa sakit, antihipertensi dan obat influenza. Caranya cukup mudah dengan dicuci, dikupas kemudian dikunyah."

Selamat mencoba...







sumber :  http://ilmukieta.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Paling Sering Dibaca