Label

Selasa, 13 Maret 2012

Cara Melembutkan Daging, Mengurangi Rasa Asin Ikan dan Amis Opor Bebek

 
Cara Melembutkan Daging
Daging yang kita masak seringkali membuat jengkel. Maklum, sekian lama kita taruh di atas api, belum juga mau empuk. Rasa kejengkelan makin bertambah, bila waktunya sudah mepet dengan kegiatan lain. Bawaan sepertinya mau marah saja. Siapakah yang mesti anda marahi? Kecuali, anda seharusnya menahan emosi marah. Akan tetapi, cobalah anda mengikuti resep berikut ini. Bungkuslah daging itu dengan daun pepaya. Tinggalkan sampai antara 15 dan 30 menit. Lebih lama Lebih baik. Pastilah daging anda akan cepat empuk, bahkan rasanya bertambah nikmat. Cara ini berlaku buat segala macam daging sembelihan.

Cara Mengurangi Rasa Asin pada Ikan Asin
Sekali-sekali, makan ikan sering terasa nikmatnya. Namun, seringkali kita suka merasa kesal, karena rasa ikan yang sangat asin. Nah, jika demikian halnya, maka cara mengatasinya mudah, yakni menggunakan kertas koran. Sewaktu kita mencuci ikan asin, maka kita remaskan dengan kertas koran. Sebentar-sebentar kertas koran diganti. Lebih sering menukarnya lebih baik. Bukanlah biayanya tak mahal, karena tentu di rumah banyak koran bekas. Yang penting ialah ikan asin itu akan enak rasanya. Kata orang, ikan itu tidak terlalu asin.

Cara Agar Opor Bebek Tidak Amis
Anda suka opor bebek? Mungkin anda tidak tahu cara memasak bebek, supaya tidak amis. Opor bebes berbau amis karena dalam badan bebek mengandung zat yang amis. Biasanya minyak itu tertimbun dalam ekor (“brutu” bahasa Jawa).Nah, usaha menghilangkan rasa amis ialah sebelum memasaknya terlebih dulu dihilangkan bagian ekornya. Cara lain ialah bebek setelah dipotong dan dibersihkan bulunya pangganglah di atas api dengan bagian ekor di bawah dan kepala di atas. Minyak yang mengandung amis akan menetes ke luar sampai beberapa waktu. Setelah itu, cucilah lagi bagian ekornya sampai bersih. Selesai mengerjakan semuanya itu, anda boleh memasak bebek, dan rasanya pasti tidak amis. 
 
 
 
 
 
sumber :  http://id.shvoong.com

Tidak ada komentar:

Paling Sering Dibaca