Label

Selasa, 24 Juli 2012

Inilah Kenikmatan Yang Bisa Ditemukan Di Bulan Ramadhan



Berbagai kenikmatan akan kita dapatkan di bulan suci ini, terutama kenikmatan akan pahala yang melimpah, kita semua bisa berburu pahala sebanyak mungkin dan memohon ampun atas semua dosa yang pernah kita lakukan karena bulan suci ini merupakan bulan penuh ampunan.

Dan berikut kenikmatan-kenikmatan yang bisa kita dapatkan di bulan ramadhan ini(ini berdasarkan yang pernah saya alami, dan sebenarnya masih banyak nikamat yang lainnya).

Kenikmatan saat berbuka puasa
Kalian tahu betapa nikmatnya berbuka puasa itu? Disaat kita menahan makan dan minum seharian, dan langsung Anda makan, betapa nikmatnya makanan itu dan apapun jenis makanan itu akan terasa enak. Apalagi didampingi bersama keluarga Anda orang-orang yang Anda sayangi.

Jangan sampai rasa kelaparan dan kehausan, Anda dengan seenaknya makan dengan banyak, karena itu buruk untuk kesehatan jika terlalu banyak makan. Mulailah berbuka puasa dengan segelas air minum, lalu shalat, dan makan secukupnya.

Kenikmatan shalat tarawih
Ini merupakan shalat sunah yang penuh dengan pahala yang hanya bisa kita temukan di bulan ramadhan, janganlah Anda malas melaksanakan shalat tarawih ini. Dengan shalat tarawih ini Anda akan merasa lebih nyaman, tenang dan paling utama pahala yang melimpah.

Bayangkan jika shalat tarawih penuh,(bayangkan saja pahala nya 1 berlian mahal di setiap shalatnya, mungkin pahalanya lebih dari berlian) berapa banyak jika Anda melakukan shalat tarawih 1 bulan penuh selama bulan ramadhan, mungkin Anda akan menjadi seorang yang memiliki bekal untuk masuk surga.

Kenikmatan suasana sahur
Sebagian orang, merasa malas bangun jam 03.30 dini hari untuk melaksanakan sahur, tapi sebenarnya sahur sangat baik untuk kesehatan Anda dan agar kesehatan Anda tetap terjaga selama menjalankan ibadah puasa. Dan membuat Anda membiasakan diri bangun pagi-pagi untuk menghirup udara segar.

Kenikmatan ngabuburit
Ngabuburit sudah menjadi kebiasaan di kalangan banyak orang, hal ini dilakukan agar orang bisa melupakan rasa lapar dan haus dengan aktivitas yang menyenangkan. Nikmatilah ngabuburit Anda bersama teman-teman Anda seperti melihat pemandangan, baca Al-Quran, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Kenikmatan rasa sehat
Tidak makan atau minum seharian bukan berarti kamu akan sakit, malah hal itu bisa meningkatkan kesehatan Anda. Jika hari-hari biasa berbagai macam makanan yang tidak sehat Anda masukan kedalam mulut Anda meningkatkan risiko terserang penyakit. Tapi jika Anda tidak makan mungkin akan meningkatkan kesehatan Anda selama Anda bisa mengatur aktivitas Anda. Mungkin ini bagus untuk orang yang sedang diet.

Mungkin itu sebagian kecil dari nikmat puasa, masih banyak yang lainnya yang bisa kita dapatkan di bulan penuh ampunan ini.

Di Tulis Oleh Fajar Lesmana 













sumber : http://blazerracing.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Paling Sering Dibaca