Label

Rabu, 20 Maret 2013

5 Sungai Terpanjang Di Dunia

Sungai merupakan kejadian alam yang terbentuk secara alami oleh alam. Keistimewaan sungai antara lain menyimpan berbagai jenis spesies unik di dalam sungai atau di sekitar sungai.

Dari sekian banyak sungai yang ada di dunia berikut 5 sungai terpanjang di dunia.


1. Sungai Nil


Sungai ini tidak diragukan lagi sebagai sungai terpanjang di dunia yang menempati posisi pertama. Panjang sungai ini sekitar 4180 mil.

2. Sunagi Amazon


Lebih dari sepertiga dari semua spesies yang hidup di dunia ini ada di sungai ini. Sungai yang terletak di Amerika Selatan ini merupakan sungai yang memiliki kepanjangan sekitar 6.400 km. Dan merupakan sungai terbesar ke dua di dunia.

3. Sungai Chang Jiang


Sungai ini merupakan sungai terpanjang Cina dan di Asia. Dan sungai ini menjadi batas selatan kebudayaan kuno Cina yang berada di antara Sungai Kuning di Utara dan Sungai Panjang di Selatan. Panjang sungai ini mencapai 6.300 km.

4. Sungai Mississippi-Missouri-Red Rock


Sistem sungai yang dimulai dari Montana di Sungai Red Rocks, dan dengan cepat berubah menjadi Sungai Jefferson yang kemudian bergabung dengan Sungai Madison dan Gallatin untuk membentuk Sungai Missouri. Setelah mencapai Negara Missouri, sungai ini bergabung dengan Sungai Mississippi. Panjang rata-rata adalah 3.767 km

5. Sungai Ob


Sungai Ob merupakan sungai yang terletak di Serbia Barat, Rusia. Sungai ini memiliki panjang 2.962 km. 

Itulah sungai-sungai terpanjang di dunia.



















sumber : http://blazerracing.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Paling Sering Dibaca