Label

Minggu, 30 September 2012

Hal yang Perlu Anda Ketahui untuk Mengecilkan Paha

Hal-yang-Perlu-Anda-Ketahui-untuk-Mengecilkan-Paha Memiliki paha yang terlalu besar sering membuat orang kurang percara diri, sehingga banyak orang berusaha untuk mengecilkan paha dengan berbagai cara. Tetapi, sebelum Anda mulai mencoba mengecilkan paha, Anda perlu tahu apa penyebab Anda memiliki paha yang besar.

Apa yang Menyebabkan Paha Anda Besar?
Ada beberapa faktor yang menyebabkan Anda memiliki paha yang besar, antara lain:

  • Jenis Kelamin
    Wanita dan pria memiliki kecenderungan menimbun lemak yang berbeda. Hormon seks mempengaruhi distribusi lemak. Estrogen mengarahkan untuk menimbun lemak di sekitar pinggul, pantat, dan paha pada wanita, sedangkan testosteron pada pria memicu deposit lemak di daerah perut. Hal ini membuat wanita jauh lebih sulit bagi untuk mengikis lemak dari pantat, pinggul, dan paha dibandingkan bagian lain dari tubuh.
  • Genetik
    Faktor genetik memiliki pengaruh besar pada kecenderungan penimbunan lemak dalam tubuh Anda, yang kemudian menentukan bentuk tubuh Anda. Bentuk tubuh pun memiliki peran yang signifikan pada ukuran paha Anda. Wanita dengan bentuk tubuh pir (pear shaped) akan memiliki paha dan pantat yang besar, sedangkan wanita dengan bentuk tubuh cone shaped akan memiliki paha dan kaki yang lebih ramping dibandingkan ke bagian tubuh mereka lainnya. Anda tidak dapat mengubah bentuk tubuh Anda tetapi Anda bisa tetap mengecilkan paha dengan cara yang tepat.
  • Lemak
    Paha Anda mungkin menjadi besar karena Anda memiliki banyak lemak di daerah ini. Seperti dijelaskan di atas, kebanyakan wanita akan memiliki kecenderungan alami untuk menyimpan lemak di paha. Sayangnya, ini berarti bahwa paha adalah salah satu tempat terakhir bagi berkurangnya lemak, yang berarti Anda perlu bersabar dan bertekad kuat untuk mendapat hasilnya. Bagi wanita, kaki akan cenderung ramping pada persentase lemak tubuh sekitar 18%. Oleh karena itu, Anda tentu dapat mengecilkan paha Anda, tetapi akan memakan waktu.
Otot
Alasan lain untuk memiliki paha besar adalah bahwa Anda mungkin memiliki otot paha yang besar secara alami. Otot terdiri dari serat otot. Ada berbagai jenis serat otot, yang juga bervariasi dalam ukuran. Ada beberapa penyebab otot paha Anda menjadi besar, sehingga Anda bisa mengatasinya dengan cara yang tepat, yaitu:

  • Mungkin Anda tidak memiliki kecenderungan genetik untuk memiliki otot paha yang besar, tetapi Anda memiliki kecenderungan untuk membentuk lebih banyak otot di paha Anda akibat olahraga. Latihan dengan resistensi tinggi atau latihan pada bidang miring (misalnya treadmill atau elliptical trainer) atau latihan yang fokus untuk paha saja bisa membuat otot paha Anda lebih besar. Olahraga seperti seluncur es dan menari juga membuat Anda membentuk paha yang kuat. Oleh karena itu, jika Anda telah melakukan jenis latihan yang menargetkan otot paha, Anda mungkin perlu mengatur kembali pola latihan Anda.
  • Anda secara genetik mudah mendapatkan otot-otot yang besar (tipe tubuh mesomorph), tetapi bisa juga Anda memiliki banyak lemak di sekitar otot Anda. Dengan kata lain, Anda memiliki banyak lemak dan banyak otot. Mengikis lemak dari paha akan mengecilkan paha Anda secara efektif.
Mengecilkan paha berarti Anda untuk mengurangi kadar lemak tubuh Anda secara keseluruhan. Mengurangi lemak bisa dicapai dengan mengatur pola diet Anda dengan baik dan mulai berolahraga dan berlatih beban secara teratur. Memahami apa yang membuat Anda memiliki paha yang besar, maka ini penting untuk membantu Anda memilih latihan yang tepat untuk mengecilkan paha Anda dengan efektif. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak hanya fokus pada latihan untuk paha Anda saja dan mulai melakukan latihan kardio untuk membakar lemak di tubuh Anda. Latihan kardio adalah latihan terbaik untuk membakar lemak tubuh Anda dan mengecilkan paha. 


Bagaimana Cara Mengecilkan Paha?



Bagaimana cara mengecilkan paha Apakah Anda bermasalah dengan paha yang besar? Ingin mengecilkan paha? Tentu Anda bertanya, bagaimana caranya mengecilkan paha dengan efektif? Lanjutkan membaca artikel berikut untuk menemukan jawabannya.
Anda tentu akan merasa bahagia apabila setelah berhasil mengecilkan paha, Anda pun dapat kembali menggunakan celana jeans yang dulu terasa kekecilan. Anda akan lebih percaya diri untuk mengenakan celana pendek di luar rumah karena telah memiliki paha yang kencang dan seksi.
Nah, pelajari cara untuk mengecilkan paha dan menyingkirkan lemak yang tertimbun di area paha Anda dan dapatkan kembali kepercayaan diri Anda melalui beberapa tips berikut ini:
  1. Pahami Diet Yang Tepat
    Mengecilkan paha artinya Anda perlu mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh Anda. Untuk itu, masukkan pola diet Anda dalam kehidupan sehari-hari. Mulailah makan lebih sering dengan porsi kecil sebanyak 5-6x sehari. Perhatikan dan kenali setiap makanan yang Anda makan. Hindari makanan yang tinggi karbohidrat, lemak, dan gula. Kurangi konsumsi minuman berkafein dan bersoda, perbanyak minum air putih secara rutin setiap hari.
  2. Konsumsi Serat dan Biji-bijian
    Mulailah untuk memasukan gandum dan biji-bijian ke dalam menu makanan Anda. Diet yang tinggi serat dan rendah lemak ini sangat membantu Anda, terutama bila Anda ingin mengurangi berat badan sekaligus mengecilkan paha. Jadi, coba termasuk lebih banyak buah dan sayuran dalam makanan sehari-hari Anda.
  3. Tetap Berlatih
    Sebuah program diet yang baik harus dilengkapi dengan latihan fisik yang tepat dan teratur untuk membantu Anda membakar kelebihan lemak tubuh dan mengecilkan paha. Anda juga perlu melakukan latihan beban. Untuk mengurangi kelebihan lemak tubuh, termasuk di paha, Anda dapat melakukan berbagai jenis latihan yang bisa Anda lakukan sehari-hari seperti squat, bersepeda, peregangan, berenang, jogging, berlari, dan berjalan. Latihan tersebut juga akan sangat membantu pembentukan paha Anda, serta memperkuat otot dan ligamen.
  4. Pelajari Fokus Latihan
    Anda tentu sangat tertantang untuk menyingkirkan lemak pada paha, tetapi Anda harus ingat bahwa bagian tubuh lainnya tidak boleh diabaikan. Latihan Anda tidak hanya berfokus pada area paha Anda, tetapi juga bagian otot Anda lainnya, terutama otot-otot besar seperti punggung, dada, bahu serta kaki.
Setelah mengetahui semua hal yang disebutkan tadi, maka Anda harus lebih sadar bahwa kombinasi diet dan olahraga akan sangat berguna dalam proses mengecilkan paha dan menyingkirkan lemak tubuh Anda yang berlebih. Untuk mencapai goal dan bentuk paha yang kencang dan indah, Anda harus melakukan hal-hal di atas secara berkelanjutan. Pada akhirnya, Anda akan menemukan gaya hidup baru yang sehat dan membuat Anda lebih percaya diri dan lebih sehat.
















sumber : http://duniafitnes.com/

Tidak ada komentar:

Paling Sering Dibaca