Label

Sabtu, 21 Juni 2014

Filim Paling Seram dan Paling Horor di Dunia

1. The Exorcist (1973)



Disutradarai oleh William Friedkin dan diambil dari novel karangan Peter Balty. Film ini berhasil menciptakan warna baru di industry perfilman horror yang monoton. Standar tertinggi film tentang kerasukan dan pengusiran setan ada di tangan film ini. Walaupun setelahnya banyak film serupa bermunculan, tetap The Exorcist lah juaranya. Efek yang apik juga melengkapi film jadul ini.

2. The Shining (1980)



Fillm yang diangkat dari novel

Stephen King ini adalah sebuah perjalanan panjang permainan psikologis yang akan membuatmu berpikir dua kali untuk tinggal dalam area yang terisolasi. Diarahkan oleh Stanley Kubrick serta dibintangi pasangan Jack Nicholson dan Shelley Duvall, berhasil membuat film ini terlihat ‘insane’.

3. The Texas Chainsaw Massacre (1974)



Setelah rilis pada tahun 1974, film ini langsung dilarang pemutarannya di banyak negara. Nyatanya The Texas Chainsaw Massacre malah menjadi film independen tertinggi terlaris dalam waktu singkat. Film ini dipasarkan sebagai kisah nyata untuk menarik khalayak lebih luas, meskipun dari plot sepenuhnya fiksi. Pada kenyataannya film ini terinspirasi oleh kejahatan pembunuh terkenal, Ed Gein. Filmnya sendiri berkisah tentang lima orang remaja yang mengunjungi rumah salah satu kerabatnya. Namun, malangnya mereka menjadi kejaran seorang pembunuh bertopeng yang merupakan seorang kanibal.

4. The Evil Dead (1981)



Dirilis pada tahun 1981, menceritakan tentang kisah mengerikan dari lima mahasiswa yang berlibur disebuah pondok terpencil di tengah hutan. Liburan mereka menjadi mengerikan ketika mereka menemukan rekaman kaset yang melepaskan roh jahat. Lagi-lagi, film yang ditentang di beberapa negara ini diterima baik oleh kritikus film dan sukses menjadi boxoffice. Tahun ini sudah dibuat pula remakenya yang tak kalah seru.


5. Cannibal Holocaust (1980)



Cannibal Holocaust merupakan film horror Italia yang dilarang sampai hari ini di lebih dari lima puluh Negara. Setelah diliris, sang sutradara Ruggeo Deodata ditangkap dan didakwa dengan tuduhan pembuhan dalam film tersebut, meskipun setelahnya ia diketahui tak bersalah dan terbebas dari semua tuduhan. Film ini mengambil lokasi di hutan hujan Amazon dan fitur anggota suku-suku asli yang nyata. Karena banyak adegan sadis di dalamnya, membuat Cannibal Holocaust sebagai salah satu film paling menyakitkan dalam grafis yang ada.

6. The Sixth Sense (1999)



Seorang anak berusia 9 tahun selalu tertekan dan terganggu oleh sesuatu yang misterius. Film yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan ini menceritakan bagaimana sebuah teka-teki dalam supranatural terjadi. Kamu akan disuguhkan oleh kengerian di film ini. Namun, bukan karena hantu yang menakutkan, tapi rahasia yang tersembunyi di film ini.

7. 28 Days Later (2002)



Film arahan Danny Boyle ini menampilkan visi baru arti menyeramkan dari zombie. Berawal dari empat minggu setelah virus misterius mematikan menyebar di sekitar Amerika Serikat, beberapa pejuang tangguh berusaha mencari tempat perlindungan di tengah kejaran para zombie.

8. Saw (2007)



Ini dia film yang tak kalah gila dari daftar di atas. Diarahkan oleh James Wan, berkisah tentang pembunuh berantai yang bernama ‘Jigsaw’ yang memaksa orang-orang yang terlibat dengannya mengikuti semua aturan jika mereka ingin bertahan hidup dan memenangkan permainan mematikan buatannya.

9. Jijatsu Sakuru – Suicide Club (2001)



Suicide Club yang dikenal di Jepang sebagai Lingkaran Bunuh Diri (自殺 サークル Jisatsu Sākuru) adalah film indie Jepang yang bergenre horror. Film arahan Shion Sono ini memperoleh banyak ketenaran dalam ajang Festival Film di seluruh dunia untuk kategori kontroversial dan presentasi berdarah. Suicide Club juga memenangkan Jury Prize untuk “Most Ground-Breaking Film” di Fantasia Film Festival. Cerita berawal oleh bunuh diri masal 54 siswi SMU yang melompat dan menabrakan dirinya ke kereta yang sedang melaju cepat. Setelah itu, semakin banyak kejadian bunuh diri yang terjadi di sana.

10. Shutter (2004)



Ini adalah film horror Thailand yang melegenda. Saking terkenalnya, Shutter telah di remake oleh Hollywood pada tahun 2008 walau tak seseram aslinya. Film arahan Bajong Pisanthanakun ini bercerita tentang seorang fotografer muda dan pacarnya yang menemukan bayangan misterius pada foto-foto mereka setelah mengalami kecelakaan yang semakin lama semakin jelas.

11. Ju-On – The Grudge (2003)



Bagi para pencinta film Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan film ini. Diarahkan oleh Takashi Shimizu, film yang dirilis pada tahun 2003 ini bahkan sudah diremake Hollywood dengan judul The Grudge. Ju-on berkisah tentang rumah yang berisi arwah penasaran. Di mana setiap orang yang menginjak rumah itu akan diganggu. Ciri khas film ini adalah tenang, tak banyak dialog, namun scoring yang mengerikan. Penampakan Toshio yang bermuka putih atau Kayako yang tiba-tiba muncul dalam selimut atau merangkak di dinding akan membuatmu ketakutan untuk tidur malam.

12. Ringu – The Ring (1998)



Hideo Nakata merilis film ini pada tahun 1998, dan bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik dalam industri film horror Jepang. Ceritanya bisa menyebabkan bulu kuduk meremang dan alurnya pun bagus.Kengerian Ringu disebarkan melalui video tape yang jika ditonton bisa membunuh siapa pun yang menontonnya. Alurnya yang lambat dapat membuat penonton sabar meskipun ketakutan setengah mati akan sosok terkenal Sadako yang keluar dari sumur.

13. Nang Nak (1999)



Last but not least, film ini merupakan film lawas dari Thailand. Nang nak, arahan Nonzee Nirnibutr dibuat berdasarkan legenda Thailand. Cerita berawal dari Mak seorang tentara yang berangkat ke Bangkok meninggalkan isterinya yang sedang mengandung. Tak lama kembali setelah terluka parah dalam Perang Chiang Toong. Istrinya, Nak, mati keguguran bersama dengan anaknya. Tapi ketika Mak kembai, mereka hidup bersama dengan bahagia tanpa menyadari bahwa istrinya adalah hantu. Kekuatan alam supranatural akhirnya membuktikan bahwa co-eksistensi tersebut akhirnya mengarah pada resolusi tak terduga.


















sumber : http://www.idseducation.com

Tidak ada komentar:

Paling Sering Dibaca