Label

Kamis, 11 Juli 2013

Pilhan Segar Untuk Berbuka Puasa


Beberapa dari anda mungkin sudah punya menu favorit masing-masing untuk berbuka puasa. Pilihannya pun banyak, mulai dari kolak pisang, es palubutung, es pisang ijo atau untuk yang simple ada buah yang menyegarkan. Ya, jus buah memang tidak hanya menyegarkan bagi tubuh anda, namun kandungan vitamin yang terdapat pada setiap buah juga bermanfaat bagi kesehatan anda. Apalagi bila anda sedang berdiet dan menghindari gula serta santan sebagai hidangan berbuka, buah menjadi pengganti yang sangat tepat. Nah, bila anda ingin mencoba berbuka dengan buah, berikut ini beberapa jenis buah yang baik untuk anda.
  1. Apel
Apel selalu menjadi andalan bagi anda yang sedang berdiet. Dengan rasanya yang manis, segar dan teksturnya yang renyah plus kandungan air yang tinggi, apel sangat baik dikonsumsi saat anda berbuka. untuk mengkonsumsinya, anda bahkan dapat memakan bersama dengan kulitnya, terutama untuk apel merah yang mengandung antioksidan quercetin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalah tubuh anda. Serta, senyawa phenolic yang terdapat pada kulit apel juga berguna untuk mencegah naiknya kolesterol anda.
  1. Melon
Buah yang stu ini bertekstur renyah manus dengan aroma wangi yang mengandung kadar air tinggi. Jika anda sedang berdiet, mengkonsumsi melon saat buka puasa sengatlah baik karena dapat mengerem nafsu makan yang berlebihan dengan kadar air yang terkandung pada buahnya. Tidak hanya itu saja, dalam 150 gram irisan melon ternyata sanggup memenuhi sekitar 35% kebutuhan vitamin C anda, dan selain vitamin C melon juga mengandung thiamine, niacine, pantothenic acid, folat dan juga vitamin B6. Wah, lengkap juga ya kandungan vitamin pada melon yang segar dan lezat ini.
  1. Semangka
Siapa yang tidak suka memakan buah yang segar ini? Apalagi semangka kaya akan vitamin B yang dapat menambah pasolan energi dalam tubuh anda. Oiya, selain vitamin B, semangka juga mengandung vitamin C, vitamin A, betakaroten, magnesium dan potassium  serta kandungan air yang tinggi dengan rasa manis yang alami. Tentu saja, rasanya sangat manis dan segar kalau anda konsumsi saat berbuka.
  1. Pepaya
Nah, kalau buah papaya, terkenal dengan teksturnya yang cenderung lembut dan mudah dicerna. Kelebihannya, papaya mengandung vitamin A dan C yang sangat tinggi. Kedua vitamin ini baik untuk tubuh anda, vitamin A untuk kesehatan mata anda dan vitamin C yang dikandung papaya mampu meningkatkan imunitas dan menjauhkan tubuh dari virus dan penyakit seperti flu dan demam.













sumber : http://carapedia.com/pilhan_segar_berbuka_puasa_info3098.html

Tidak ada komentar:

Paling Sering Dibaca