Label

Jumat, 28 Maret 2014

7 Keajaiban Alam Dunia yang Menakjubkan




Setiap tempat yang akan anda lihat dibawah ini mengandung kekuatan imajinasi dengan keindahan alami yang menakjubkan. Dan tempat-tempat dibawah ini memiliki satu kesamaan, yaitu tidak ada yang dibuat dengan tangan manusia.

1. Grand Canyon



Grand Canyon yang terletak di bagian barat laut Arizona dibentuk oleh kekuatan besar yang disebabkan oleh cuaca dan sungai Colorado dan anak-anak sungainya yang menyusuri bebatuan selama milyaran tahun lamanya. Meski sudah dikenal oleh penduduk asli Amerika selama ribuan tahun, ngarai yang luas ini ditemukan oleh penjelajah spanyol pada tahun 1540. Taman Nasional Grand Canyon didirikan pada tahun 1919, melestarikan lebih dari 1,2 juta hektar tebing warna-warni dan saluran air yang merupakan rumah bagi 75 spesies mamalia, 50 spesies reptil dan amfibi, 25 jenis ikan, dan lebih dari 300 jenis burung. Ngarai ini membentang hingga 277 mil dan beberapa mil kedalaman, dan mencapai 18 mil keseberang. Lebih dari lima juta pengunjung datang ke lembah ini setiap tahun, ada yang mendaki atau turun hingga dasar lembah, dan ada juga lebih berani berarum jeram melalui ngarai sungai Colorado
2. Aurora Borealis (Northern Lights)



Aurora borealis (juga disebut cahaya utara) terdiri dari cahaya yang menakjubkan dilangit yang berputar-putar. Cahaya ini disebabkan oleh "Solar Wind (angin matahari)" yaitu partikel bermuatan listrik dan berinteraksi dengan medan magnet bumi. Aurora borealis bisa memiliki lebar hingga 2.000 mil, tetapi berfluktuasi dalam ukuran, bentuk, dan warna, dengan hijau menjadi warna yang paling umum yang dekat ke cakrawala sementara ungu dan merah terlihat lebih tinggi. Pita warna-warni ini bisa dilihat di iklim utara seperti Alaska tapi sudah bisa dilihat di bagian selatan Arizona.

3. Mount Everest



Gunung Everest, bagian dari Pegunungan Himalaya antara Nepal dan Tibet, dibentuk sekitar 60 juta tahun lalu akibat pergeseran batuan lempeng bumi. Dinamakan menurut Sir George Everest, seorang juru ukur-Inggris di India. Everest adalah gunung tertinggi di bumi, menjulang hingga ketinggian 29.035 meter dan tumbuh beberapa milimeter setiap tahun. Mendaki Everest tidak mudah, karena longsoran, angin kencang, dan udara yang tipis.

Namun demikian, pada tahun 1953, Edmund Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay adalah pendaki pertama yang mencapai puncak. Lebih dari 700 orang lain telah melakukannya sejak tahun, dan setidaknya 150 orang meninggal pada upaya mereka.

4. Paricutin



Paricutin menyediakan salah satu pelajaran alam terbaik tentang volatile Bumi. Meledak keluar dari ladang jagung Meksiko pada tahun 1943, Paricutin adalah gunung berapi pertama yang diketahui memiliki saksi mata dalam kelahirannya. Dalam setahun, kerucutnya telah tumbuh menjadi lebih dari 1.100 meter tingginya. Letusan gunung ini berakhir pada tahun 1952, dan kerucutnya sekarang menjulang hingga 1.345 meter tingginya.

5. Victoria Falls



Victoria Falls, awalnya bernama Mosi-oa-Tunya (“asap yang bergemuruh”). Perairan yang mengamuk dari air sungai Zambezi menuangkan 19000000000000 kaki kubik air permenit ke ngarai yang memiliki lebar 1,25 mil dan tinggi 328 meter, menjadikannya tirai air terjun terbesar di dunia. Terletak antara Zambia dan Zimbabwe, Victoria Falls telah dijadikan taman nasional dan sekarang menjadi salah satu daya tarik terbesar di dunia wisata, dengan tempat wisata yang indah, jalur pendakian, dan pos pengamatan yang bermunculan di sekitarnya.

6. Great Barrier Reef



Great Barrier Reef seperti selimut seluas 137.600 mil persegi dan dengan panjang 1.242 mil sepanjang pantai timur laut Australia, menjadikannya kelompok terumbu karang terbesar di dunia. Terumbu itu mulai terbentuk lebih dari 30 juta tahun yang lalu dan terdiri dari kerangka polip laut. Empat ratus spesies polip hidup dapat ditemukan di sana, bersama dengan 1.500 spesies ikan, serta kepiting, kerang, dan kehidupan laut lainnya. Daerah ini adalah sebuah taman nasional Australia dan dikunjungi oleh dua juta wisatawan setahun.

7. Giant Sequoia Trees



Giant sequoia trees merupakan keajaiban alam yang terus berkembang. Pohon raksasa Sequoia tumbuh secara alami di lereng barat Sierra Nevada California di Pegunungan pada ketinggian dari 5.000 ke 7.000 kaki. Beberapa di antaranya setinggi gedung 26 lantai, dengan batang mereka bisa mencapai 100 kaki dan kulit batang pada spesimen yang lebih tua mencapai ketebalan 2 sampai 4 kaki.

Taman Nasional California Sequoia adalah rumah bagi beberapa pohon raksasa yang dilestarikan, termasuk General Sherman, yang merupakan pohon terbesar di dunia berdasarkan volume, mempunyai ukuran tinggi 274,9 kaki, lebar 103 kaki, dan terdiri dari 52.508 kaki kubik kayu. Pohon-pohon sequoia Raksasa diperkirakan mempunyai umur antara 1.800 dan 2.700 tahun. Tergantung pada pohon dan di mana ia berada, sekuoia raksasa dapat tumbuh hingga dua meter tingginya setiap tahun, dan memproduksi hampir 40 kaki kubik kayu tambahan setiap tahun.













sumber : http://blogrhul.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Paling Sering Dibaca